TUTORIAL MEMBUAT BLOG DI BLOGER | Bloger Tua

Bagaimana cara membuat blog di bloger ? Bloger Tua
TUTORIAL MEMBUAT BLOG DI BLOGER | Bloger Tua

Begitulah pertanyaan saya dulu, ketika ingin memulai membuat blog pertama saya. Dan begitupun semua yang ingin memulai membuat blog di bloger mempunyai pertanyaan kurang lebih sama.
Pertanyaan tentang cara membuat blog di bloger ( Blogspot ) ini jika di ajukan pada mesin pencarian Google maka akan ada Jutaan jawaban dengan berbagai judul yang berbeda-beda dengan tujuan yang sama, yaitu menjelaskan tentang bagaimana membuat blog di bloger blogspot.
Dari berbagai website dan blog yang ada baik indonesia maupun media Asing saya beruntung dapat membuat blog dengan judul tutorialbuat blogdibloger.blogspot.co.id lalu mengapa beruntung ? karena ternyata tidak satupun bloger dari jutaan manusia yang tertarik memakai kalimat itu untuk menjadi  alamat Blog niche mereka.
Blog ini saya susun dengan gaya bahasa awam yang mudah dipahami untuk rekan yang juga pemula agar mudah memahami dan mudah juga mempraktekan bagaimana cara membuat Blog di bloger dan saya juga langsung membuatnya di blog bloger bukan domain pribadi, alasanya agar siapapun yang membaca blog tutorial membuat blog di bloger ini bisa langsung mendapatkan pengalaman yang sama persis dengan saya tanpa ada perbedaan medianya.  Bahkan saya juga menggunakan Template dasar dari blogspot. Saya juga tidak menggunakan PopUp untuk tujuan apapun, jadi enjoy deh….

Kita Mulai saja dari yang pertama, Bagaimana cara membuat blog di bloger.
Ada beberapa hal yang harus disiapkan bagi sesesorang untuk membuat blog, yaitu :


1.    Tujuan – untuk apa seseorang membuat blog, apakah untuk media sharing, membuat blog untuk bisnis online, membuat blog untuk tugas sekolah, apakah membuat blog untuk pekerjaan. Dalam hal ini harus ditetapkan pada awal sebelum membuat blog agar lebih mudah untuk memulai.
2.    Wawasan atau Ilmu – Dalam hal ini wawasan atau ilmu dimaksudkan seperti :
a.    Gambaran tentang Judul Blog dan alamat Blog
b.    Desain atau template yang di sukai seperti apa, apakah ada referensi dari template blog lain
c.    Tataletak dan komposisi halaman blog – apakah satu atau dua kolom, apakah ada side bar atau tidak, disebelah mana dan lainya.
d.    Tipe Penulisan – ini adalah tentang bagaimana materi didalam blog diisi dengan sesuatu kalimat untuk dibaca oleh pencari di internet. Sesuaikan Tipe penulisan ini dengan Ilmu dan wawasan yang dimiliki, Apakah sebagai penulis Original, apakah sebagai penulis Ulang, atau sebagai penulis Peniru/penjiplak.

3.    Pahami bahwa semua dilakukan dengan dasar Anda telah memiliki akses internet untuk membual blog ini.
Begitulah kira-kira pembuka bagi pemula yang akan membuat blog di bloger blogspot Google,Oleh saya Bloger Tua semoga bermanfaat dan mudah dipahami serta mudah pula dijalani.

Komentar